Contoh Penggunaan Chat GPT
Chat GPT gratis bisa digunakan oleh siapa saja. Misalnya untuk membuat artikel SEO, teknologi AI ini bisa untuk mencari ide konten, membuat kerangka artikel hingga teks paragraf.
Berikut cara untuk membuat artikel melalui chat GPT adalah
1. Buka atau masuk ke situs chat.openai.com.
2. Buat akun atau login menggunakan alamat email.
3. Masukkan nomor HP atau WhatsApp.
4. Pilih metode untuk mengirimkan kode verifikasi melalui SMS atau WhatsApp.
5. Masukkan kode verifikasi.
6. Setelah muncul tampilan Chat GPT, tulis pertanyaan yang ingin diajukan.
7. Kemudian, AI akan memberikan jawaban relevan dalam hitungan detik.
Tips Membuat Prompt Chat GPT
Chat GPT menghasilkan respon yang sesuai dengan pengguna inginkan. Caranya dengan menyusun prompt. Berikut ini kami memberikan tips menyusun prompt yang efektif:
1. Ajukan Pertanyaan yang Jelas
Langkah pertama adalah dengan membuat pertanyaan yang jelas. Semakin jelas pertanyaan yang diajukan, teknologi AI semakin mudah memahaminya. Dengan demikian, respon atau jawaban yang diberikan lebih akurat.Contohnya dengan memberikan pertanyaan “Dalam 5 tahun ke depan saya ingin memiliki uang 100 juta. Berapa banyak uang yang harus saya tabungkan setiap bulan?”. Pertanyaan tersebut lebih jelas dibandingkan “Bagaimana cara saya mendapatkan 100 juta?”
2. Gunakan Format Q&A
Cobalah berkreasi melalui pertanyaan untuk mendapatkan jawaban tepat. Misalnya untuk mendapatkan jawaban singkat, gunakan pertanyaan “Yes, No Question“. Begitu juga untuk jawaban panjang atau daftar bisa menggunakan kata “Jelaskan” atau “Sebutkan”.
3. Buatlah Contoh
Memberikan contoh sama halnya dengan menyediakan data untuk referensi. Kemudian AI akan meniru contoh tersebut hingga cara penulisannya.
4. Masukkan Panjang Respon yang Diinginkan
Pengguna juga bisa memasukkan panjang respon yang diinginkan. Misalnya dengan memasukkan kata “Jelaskan pengertian chatbot dalam satu kata” atau bisa juga “Buat esai tentang customer relationship management sepanjang 700 kata.”
Tingkatkan Produktivitas dengan Chat GPT
Chat GPT mampu menyelesaikan banyak tugas. Misalnya untuk customer service, kecerdasan buatan AI bisa membantu memberikan jawaban-jawaban yang tepat pelanggan.
Mekari Qontak menawarkan aplikasi Omnichannel yang terintegrasi dengan Chat GPT. Teknologi AI akan memberikan rekomendasi jawaban untuk pelanggan di semua channel yang terintegrasi Omnichannel (WhatsApp, Instagram, Facebook dan lainnya).
Lebih dari 3500+ perusahaan menggunakan Mekari Qontak untuk membantu mengelola pemasaran, penjualan, serta hubungan pelanggan. Tidak hanya itu, Mekari Qontak juga telah tersertifikasi ISO 27001 untuk memastikan keamanan informasi data pelanggan.
Sumber Artikel
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.