Senin, 13 November 2023

Cara menggunakan Google Drive


Gambar 375.WG Google Drive


Untuk menggunakan Google Drive, pastikan sudah memiliki akun Google. Bagi Anda yang belum memiliki akun Google, Anda bisa ikuti panduan daftar Gmail di halaman ini.

A. Buka Google Drive
  1. Tampilan antarmuka Google Drive. RUDI DIAN ARIFINBuka Google Drive dengan klik link berikut ini: drive.google.com.
  2. Jika Anda telah memiliki akun Google, maka Anda bisa langsung masuk akun Google dengan email dan password yang Anda miliki.
  3. Setelah masuk Google Drive, Anda akan melihat tampilan antarmuka dari Google Drive.
  4. Anda bisa melihat dan mulai memahami setiap fungsi dan fitur yang ada di Google Drive.
  5. Selesai.

B. Upload dan buat file Google Drive




  1. Bagikan file Google Drive dengan klik kanan. RUDI DIAN ARIFINUntuk upload atau buat file, Anda bisa klik tombol Baru yang ada di pojok kiri atas.
  2. Pilih Upload file atau Upload folder untuk meng-upload.
  3. Atau Anda juga bisa membuat dokumen dengan memilih aplikasi Google yang terhubung.
  4. Selesai.

C. Bagikan file Google Drive





  1. Panduan upload/ buat file Google Drive. RUDI DIAN ARIFINUntuk membagikan file atau folder, Anda bisa klik kanan pada file tersebut lalu klik Bagikan.
  2. Kemudian tambahkan orang atau grup dengan menuliskan email.
  3. Anda juga bisa klik Salin link untuk membagikannya ke publik ke orang-orang tertentu.
  4. Selesai.


D. Kesimpulan,

Dari semua penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa Google Drive merupakan layanan penyimpanan online (cloud storage) milik Google yang terhubung dengan semua produk Google. Google Drive memiliki fungsi dan manfaat yang sama seperti layanan Cloud lainnya seperti Dropbox, iCloud, OneDrive, dan sejenisnya. Google Drive memudahkan pengguna Google untuk mengatur, mengubah, serta backup data-data penting dengan sistem keamanan terbaik.

Itulah penjelasan singkat dari saya mengenai pengertian, fungsi, dan manfaat menggunakan Google Drive. Bagikan artikel ke sosial media Anda supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang perlu Anda tanyakan, silakan tulis melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!

Apakah Google Drive aman?

Tentu saja, Google Drive memberikan keamanan terbaik bagi para penggunanya. Termasuk ketika perangkat pengguna hilang, Google Drive masih tetap dapat di akses melalui perangkat lain.

Apakah Google Drive berbayar?

Google Drive memberikan layanan penyimpanan gratis 15GB. Lebih dari itu, pengguna bisa upgrade paket berbayar dengan ruang penyimpanan yang lebih besar.

Apakah file Google Drive dapat dilihat orang lain?

File atau folder Google Drive dapat dilihat orang lain ketika memang di izinkan secara publik. Jika tidak, maka hanya pengguna bersangkutan yang dapat melihat file tersebut.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.