Minggu, 10 Maret 2013

Install Printer HP Laser Jet P1006 di Windows 7

INSTALL driver printer di OS Windows 7 memang relatif cukup mudah. Tinggal colok kabel printer ke PC atau laptop, tunggu sebentar maka printer siap untuk digunakan. Namun tidaklah demikian halnya dengan driver printer HP Laserjet P1006. CD driver sudah dimasukkan dan proses instalasinya sudah diikuti, tetapi driver tetap tidak bisa membaca. Ujung-ujungnya instalasi gagal yang dinyatakan pada device printer hp laserjet p1006 masih ada tanda "penthung" berwarna kuning. Sedikit upaya alhasil instal driver printer hp laser jet p1006 akhirnya berhasil juga. Yang penting bersabar. Nah berikut cara instalasinya:

1. Install driver printer seperti biasanya, install driver akan gagal ketika komputer meminta untuk mengoneksikan printer ke komputer, walaupun printer sudah dihidupkan. Biarkan saja sang installer gagal, yang penting driver sudah diekstrak di folder tersebut.
2. Pada halaman depan, klik tombol Start kemudian klik kanan Computer dan pilih Manage.
3. Akan tampil Computer Management. Kemudian pilih Device Manager. Cari device printer HP yang masih bertanda "penthung" berwarna kuning, yang artinya driver printer belum pas.
4. Klik kanan device tersebut, kemudian pilih Update Driver Software.. Cari dimana driver printer tersebut disimpan misal: D:\master_driver\driver HP.
5. Klik OK, dan ikuti langkah selanjutnya.
6. Pastikan device printer HP tidak ada lagi tanda "penthung" yang menyertainya dan printer siap dipakai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.