Rabu, 04 September 2013

Google Gunakan Nama KitKat untuk Android Terbaru

SAN FRANSISCO - Google berencana segera merilis sitem operasi android versi terbaru. Uniknya, raksasa mesin pencari asal Amerika Serikat (AS) itu memilih nama "KitKat" untuk sistem operasi android terbaru demi memberikan kesan enak bagi para pengguna smartphone. 
"Perangkat ini dapat membuat hidup terasa begitu manis, setiap versi Android terbaru nantinya akan dinamai dengan nama-nama makanan hidangan penutup. Seperti semua orang yang merasa kesulitan untuk bisa jauh dari cokelat, maka kami memutuskan untuk menamai versi terbaru dengan cokelat favorit kami," tulis Google dalam sebuah blog yang dilansir AFP, Rabu (4/9). 
KitKat merupakan nama wafer berlapis cokelat yang awalnya diproduksi oleh sebuah perusahaan di kota Rowntree, Inggris. Kini, KitKat mendunia setelah diproduksi oleh Nestle. 
Sebelumnya, Google memiliki sederet daftar nama unik untuk setiap perangkat lunaknya. Di antaranya seperti Cupcake, Donut, Ice Cream Sandwich, dan Jelly Bean. Menurut Google, di seluruh dunia saat ini terdapat lebih dari satu miliar pengguna smartphone dengan sistem operasi android. 
Dalam menggenjot promosi, Google juga selalu menarik minat calon pembeli dengan tawaran hadiah. Hadiah yang ditawarkan pun menarik, yakni tablet Android Nexus 7. Caranya cukup dengan cara membeli KitKat yang di bungkusnya terdapat logo robot andorid. 
Bulan lalu, International Data Corporation (IDC) merilis data bahwa smartphone yang didukung dengan perangkat android berhasil mengalami peningkatan pasar secara global. Sementara penjualan iPhone mulai melemah karena modelnya yang dianggap membosankan. 
IDC mencatat pertumbuhan pangsa pasar smartphone android mencapai 79,3 persen dalam kuartal kedua tahun lalu, sementara iPhone merosot dari 16,6 persen menjadi 13,2 persen dalam periode yang sama. Namun, menurut manajer tim penelitian IDC, Ramon Llamas, Apple "pada posisi baik" untuk merebut kembali pangsa pasar dengan merilis iPhone versi terbaru beserta sistem operasi iOS generasi selanjutnya. (AFP/nam/ara/jpnn) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.